Senin, 01 Desember 2008

Panpel PLDPS XI Bubar


HSRI Agendakan Berpameran Khusus untuk Ulang Tahun Jambi


SUNGAIKAMBANG-Tim Panitia Pelaksana (Panpel) Pameran Lukisan dan Dialog Pelukis se-Sumatera (PLDPS) XI kemarin menggelar rapat koordinasi terakhirnya. Materi rapat penutup dari helatan tetap tahunan tersebut adalah eveluasi akhir penyelenggaraan dan pembubaran tim panitia.

Bertempat di Auditoriu Tari Taman Budaya Jambi (TBJ) rapat berlangsung penuh keakraban kekeluargaan. Edi Sukarno, selaku ketua baik Panpel maupun Himpunan Senirupawan Indonesia (HSRI) Jambi kepada para panitia yang hadir mengungkapkan terlepas dari apapun plus minus dari event yang telah digelar beberapa waktu lalu selama sepekan di Jambi, tetap saja etos kerja tim Panpel sesuatu yang harus mendapat apresiasi.

Menurutnya, dengan gelaran tahun ini, bearti Jambi sudah berhasil mewujudkan komitmen untuk menjaga keberlangsungan helatan yang sebelum-sebelum ini, ketika diselenggarakan secara bergilir di provinsi-provinsi lainnya pelaksanaannya sering tidak konsisten.

Lebih jauh dia juga menyampaikan betapa apresiasi publik terhadap event ini semakin baik sudah terlihat di tahun ini. karena itulah dia mengingatkan untuk pelaksanaan tahun berikutnya HSRI-J, Pemerintah dalam hal ini Disbudpar, TBJ, dan tim pantia berjanji akan terus menerus melakukan peningkatan kualitas, baik kualitas penyelenggaraan maupun kualitas materi.

Berbagai masukan yang telah disampaikan publik sebagai wujud apresiasi positif selama helatan bergulir lalu, tentu saja akan menjadi bahan pertimbangan yang akan selalu diperhatikan HSRI-J dan panitia untuk peningkatan kualitas penyelenggaraan berikutnya.

Kembali ditegaskannya, PLDPS XII tahun depan akan kembali digelar pada bulan-bulan yang sama dengan penyelenggaraan tahun ini. Dan diharapkan tingkat apresiasi publik bisa semakin maju lagi dibanding tahun ini, semoga. Begitu ditandaskannya.

Selain agenda evaluasi dan pembubaran panitia HSRI-J kemarin juga membaha agenda penting HSRI-J lainnya yakni tentang rencana menggelar pameran yang didedikasikan untuk hari ulang tahun Provinsi Jambi dalam beberapa waktu ke depan. Menyambut momentum itu diharapkan para pelukis Jambi dapat mengaplikasikan segala ilmu yang telah didapatnya dari PLDPS XI lalu. Demikian diungkapkannya penuh harap.(c@l)

0 komentar: