Jumat, 10 Oktober 2008

Lewat Pos Juga Bisa Kirim Kendaraan

Lewat Pos Juga Bisa Kirim Kendaraan

Yupnical, PASARJAMBI-Ada banyak faktor yang bisa saja menjadi penentu dari terus bertahannya perusahaan negara seperti Kantor Pos milik pemerintah sampai saat ini. Usaha ini tidak pernah mengalami kemunduran ketika saat ini begitu ramai saingan jenis usaha yang sama milik swasta bermunculan yang sepertinya terus menjamur.
Berbeda dari kebanyakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Daeah (BUMD) lainnya. Seperti perbankan, pertelekomunikasian, media pertelevisian dan radio dan lain sebagainya, yang banyak mengalami kebangkurutan pasca zaman reformasi PT Pos malah mampu meraup keuntungan sampai 100 persen.
Salah satu faktor penentunya tentu saja karena PT ini adalah milik pemerintah yang sudah pasti memiliki standar keamanan yang jauh lebih terjamin. Faktor lain adalah terus berbenahnya sisitem dan manejemen di perkantoran itu.
Lalu tentu saja faktor meningkatnya pelayanan dengan berbagai bentuk program pelayanan yang ditawarkan kepada publik. Salah satunya yang terbilang baru dan belum begitu tersosialisasikan ke publik adalah soal pengiriman jenis barang berat seperti kendaraan.
Kantor Pos ternyata tidak saja tempat mengirim surat-surat berharga, uang, surat, paket, giro dan berbagai barang kecil lainnya. Melalui kantor pos juga bisa melakukan pengiriman kendaraan.
Saat di bulan puasa seperti sekarang ini, justeru hampir setiap hari selalu ada saja kendaraan yang dikirim oleh pelanggan dengan menggunakan jasa pos.
Dimana pelanggan merasa lebih aman kalau motor tersebut sampai ditujuan dengan dikirim bukan dikendarai dan ini banyak dilakukan oleh pelajar yang ingin studi di luar daerah
Selain itu untuk pengiriman barang juga ada pengiriman satu hari sampai, dimana dengan menggunakan Pos Ekspres. Dan biasanya yang dikirim adalah makanan dan dokumen penting.

0 komentar: